KODAM XIII/MERDEKA TANAM POHON SAMBUT HARI JUANG

Manado, Sulutlink.com – Kodam XIII Merdeka melaksanakan penghijauan dengan penanaman berbagai jenis pohon dalam menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat.

“Penanaman pohon dilakukan di kawasan Markas Yonif 712 Wiratama,” kata Kepala Penerangan Kodam XIII Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, di Manado, Minggu.

Jaelani mengatakan pelaksanaan penghijauan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang akan dilaksanakan pada 17 Desember 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan agar kelestarian lingkungan tetap terjaga di dalam lingkungan TNI AD sehingga dapat mendukung pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Kegiatan penghijauan penanaman pohon itu melibatkan berbagai komponen yang jumlahnya sekitar 250 orang, terdiri dari 200 personel TNI, 10 orang dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) dan 40 orang dari Pramuka.

Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya kayu hitam berjumlah 200 pohon, kayu cempaka 200 pohon, durian 200 pohon, mahoni 200 pohon, jambu air dan jambu mente masing-masing berjumlah 75 pohon serta jeruk berjumlah 50 pohon.

Selain penanaman pohon, dalam menyambut Hari Juang Kartika TNI AD  juga telah dilaksanakan bakti sosial antara lain donor darah, khitanan massal, pengobatan gratis, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata dan pembagian sembako.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login