Kojansow Sebut Pelayanan Sumber Air IPA Lotta Berjalan Normal

MANADO,SULUTLINK- Kontribusi air bersih bagi masyarakat di Kota Manado jadi priorotas utama perusahaan air minum daerah. Buktinya , pasokan pelayanan air bersih melalui Sumber IPA Lotta praktis telah berjalan normal. “Memang sebelumnya ada gangguan pendistribusian karena sumber air baku IPA Lotta sangat keruh. Sehingga penggusuran dan penggalian tanah yang menggunakan alat berat di hulu sungai Lotta berdampak pada produksi dan proses pengolahan air bersih.” ucap Direktur PT Air Manado Ir Otniel Kojansow Msi.

Menurut mantan Kadis PU Kota Manado ini , ada kemungkinan pelanggan dan masyarakat tidak memahami hal ini, kendatipun cuaca baik tapi sumber air baku sangat keruh dan tidak mungkin dipaksakan untuk diproses pengolahan dan diproduksi karena air keruh akibat penggusuran tanah yang hanyut di aliran sungai tersebut
“Kami memohon maaf bagi masyarakat Karombasan Utara, Karombasan Selatan dan kawasan lainnya sudah mulai terlayani dengan baik sedangkan untuk lokasi puncak atau di ketinggian seperti lingkungan 4,5 dan 6 masih perlu tambah tekanan karena lokasi ini memang di puncak dengan klasifikasi
pelanggan cukup banyak.” tegasnya
Sementara itu Hubmas PT Air Manado Joshua Rantung SE  mengungkapkan produksi dan pendistribusian air bersih akan dioptimalkan menjelang perayaan Hari Natal. Dan untuk pelayanan IPA Malalayang telah berjalan baik termasuk Produksi Instalasi Pengolahan Degrimond dan Instalasi Convensional sampai saat ini efektif beroperasi dengan baik.

“Kami berharap semua permasalahan lebih di elminer sehingga kecil kemungkinan adanya gangguan menjelang perayaan Hari Besar umat Nasrani.”pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login