Kol Inf Theo Kawatu Resmi Menutup Kegiatan Simulasi Bencana

Minsel, Sulutlink.com– Kasrem 131 Santiago, Kol Inf. Theo Kawatu, secara resmi menutup kegiatan simulasi tanggap bencana di lapangan kompi C , Pondang, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Jumaat,(07/12/2018).

“Atas nama Danrem 131 Santiago, Mayjen Inf. Robert Giri, kami sampaikan kegiatan ini semata mata untuk melatih serta melihat kesiapan prajurit TNI AD dalam menghadapi berbagai situasi khususnya terjadinya bencana alam.” kata Kasreman Theo Kawatu.

Kawatu juga berterima kasih kepada beberapa pihak yang terlibat dalam simulasi ini.

“Di kesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minsel, Badan SAR Minsel, dan semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan simulasi ini.” tambah Kawatu.

Menurut Mayor Inf. Saul M. Kapelrem 131 Santiago, kegiatan ini hendaknya tidak hanya semata sebagai seremonial, akan tetapi ini harus berkesinambungan. Juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah masyarakat setempat dalam kondisi apapun.

“Korem 131 Santiago akan selalu siap dan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun. Dalam kegiatan ini ada sejumlah 150 personil TNI yang dilibatkan.” Ungkap Mayor inf. Saul M Kapelrem 131 Santiago.

(R/palit)

You must be logged in to post a comment Login