Komisi 3 Kunjungan Kerja ke Tol Bitung, Kapojos: Tinjau Pemberlakuan Tarif Kendaraan

Adm2.deprovsulut.Jan.15.2021

Ketua Komisi 3 Berty Kapojos

Manado, (sulutlink.com) – Maksud kunjungan Komisi 3  ke Jasamarga dalam rangka koordinasi terkait kapan selesai Tol Manado-Bitung dan bagaimana dengan pemberlakuan tarif tol,” kata Ketua Berty Kapojos kepada sulutlink.com saat dikonfirmasi via WA, Jumat (15/1/2021).

” Jadi pertama tentunya mereka akan menyelesaikan jalan tol  bitung,   selambat-lambatnya bulan oktober sudah selesai,”kata Kapojos

Perhitungan estimasi untuk penggunaan jalan tol perhari itu 14.000 IDR, hanya saja sampai saat ini mencapai 4000-5000 itupun sabtu dan minggu.

“Kalau dengan estimasinya 14.000 itu perkiraan 30 tahun selesai hutang ini,  nah tentunya ada kiat-kiat kedepan bekerjasama dengan pemerintah agar pendapatan bisa meningkatkan. Tentunya dalam meningkatkan volume kendaraan di jalan tol, ada masukan dari beberapa teman yang mungkin hari-hari padat ada kendaraan-kendaraan besar lewat di jalan arteri ini, sedangkan dalam aturan sementara  kendaraan besar tidak boleh masuk disini, sehingga masih ada keluhan dari masyarakat dan meminta kalau bisa aturan tarifnya di kurangi,” jelasnya.

Meski demikian, pihak- pihak terkait perlu bersinergitas untuk sama sama membahas melalui kajian yang tepat melalui rapat dengar pendapat di komisi 3,” tandas BK.
(Rel)

You must be logged in to post a comment Login