Komisi I Deprov Sulut Belum Setujui Usulan Pembelian Kendis Bappeda

Manado,Sulutlink.com – Pengajuan usulan pembelian kendaraan oprasional Bappeda Sulut, menjadi bahan pembahasan hangat dalam RDP Komisi I Deprov Sulut yang dipimpin Ketua Drs Ferdinand Mewengkang.

Tim dari Bappeda yang dipimpin Sekretaris Aldrin Edwin Anis,SP,MT diketahui telah mengajukan draf anggaran tambahan senilai Rp 3,5 miliar berubah dari sebelumnya Rp.2,4 miliar.

Bappeda Sulut berdalih bahwa bertambahnya draf anggaran dilatarbelakangi adanya pengusulan pembelian 1 unit kendaraan dinas jenis Innova yang akan diperuntukan sebagai kendaraan oprasional.

Sekretaris Bappeda Sulut saat ditanya awak media di DPRD Sulut mengatakan komisi I merekomendasikan kendaraan oprasional untuk kegiatan internasional yang akan dilakukan di Sulut sebaiknya diambil dari kendaraan sewaan/rental.

Menurutnya, anggaran sewa/ rental kendaraan sebenarnya telah ditata pada pos anggaran kegiatan lain dan subtansi kegiatannya berbeda dengan usulan pembelian kendaraan dinas yang diajukan Bappeda Sulut.

Untuk itu Bappeda sangat mengaharapkan dukungan politik dari Komisi I untuk dapat merekomendasikan usulan kebutuhan kendaraan dinas.

Sementara itu Ketua Komisi I Drs Ferdinand Mewengkang bersama anggota lainnya menyetujui untuk mengkonsultasikan usulan Bappeda dengan TAPD yang dipimpin Sekprov Johannis Silangen terkait terjadinya usulan perubahan anggaran yang diajukan Bappeda Sulut.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login