Komisi I DPRD Kabupaten Minsel Terima Aspirasi Petani Kelapa

Minsel,Sulutlink.com – Personil Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Djen Lamia (F- PG), Selasa (20/3/2018) diruangan komisi, menerima aspirasi dari petani kelapa Minsel yang mengeluhkan anjloknya harga kopra.

Perwakilan petani kepala di Kabupaten Minahasa Selatan dalam aspirasinya, mengeluhkan harga kopra yang hanya bekisaran Rp 500/kg dan telah berdampak buruk pada pendapatan petani kelapa di Minsel.

Robby Sangkoy yang didampingi Jerry Bokau (Ketua Apdesi Minsel), Charles Tumbuan (Tokoh Masyarakat), Sampel Kasenda (LSM) dan aktivis mahasiswa Unsrat, meminta agar Komisi I DPRD Kabupaten Minsel untuk menggelar hearing dengan perusahaan – perusahaan pembeli kopra yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minsel.

Dia berharap, agar masalah anjloknya harga kopra di Kabupaten Minsel, dapat dicarikan solusi agar tidak berdampak demo dari petani kelapa ke perusahaan – perusahaan pembeli kopra di Minsel.

Djen Lamia personil Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Selatan saat menerima aspirasi dari petani kelapa, berjanji akan menindak lanjuti aspirasi ke tingkat pimpinan Komisi I DPRD Minsel.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login