Komisi III DPRD Minsel Kuliti Kadis Sosial Terkait Penyaluran Bansos

Minsel,Sulutlink.com- Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Selatan menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Kadis Sosial terkait penyaluran bantuan sosial pada masa pandemi covid-19, Selasa (5/5/2020) di ruang paripurna DPRD.

RDP dipimpin oleh Ketua Komisi III Franky J Lelengboto bersama anggota lainnya.

“Rapat dengar pendapat komisi III adalah untuk mendengarkan penjelasan dari Kadis Sosial, terkait kegiatan penyaluran CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dan Bantuan Pangan Non Tunai “jelas politisi PDI Perjuangan.

Dalam RDP terungkap, Kabupaten Minsel mendapat kouta bantuan beras berlebel Bulog dari Kemensos RI sebesar 100 ton.

Kadis Sosial Sofie Sumampow menjelaskan, karena gudang di Dinas Sosial sudah rusak maka untuk penampungan CBP mengambil tempat di aula Kelurahan Lewet.

Menurutnya, dinas sosial baru pertama kalinya dan tidak punya pengalaman dalam menyalurkan bantuan beras, sehingga terjadi kelalaian tidak menimbang saat melakukan penyaluran beras kepada sejumlah desa.

Ditambahkannya, akibatnya terjadi beberapa kekurangan satuan kilogram saat dilakukan penyaluran beras dan akan ditambah nanti, apabila ada desa yang merasa jumlah satuan kilogramnya kurang.

Dijelaskannya, begitu juga menyangkut pengusulan penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebesar Rp 600 ribu selama 3 bulan (April, Mei,Juni), oleh Kemensos RI hanya memberikan waktu 3 hari untuk melakukan pendataan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login