Komisi IV DPRD Sulut Temui Pasien Yang Diduga Terinfeksi Virus Corona Di RSUP Prof Kandouw: Ini Hasilnya

DEPROV, Sulutlink.com – Kunjungsn kerja Komisi IV DPRD Sulut, ke RSUP Prof Kandouw guna memastikan sampai sejauh mana penanganan Pasien diduga terinfeksi Virus Corona ketika tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi beberapa hari yang lalu. Dalam tenggang waktu selama dirawat di Ruang Isolasi RSUP Kandou Malalayang, Komisi IV usai rapat dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan dam Dinas Pariwisata sepakat lakukan cek and recek.

Sekira pukul 15:50 Wita, Komisi IV dipimpin kordinator Billy Lombok, didampingi, Careig Runtu (Wakil Ketua), Anggota Yusra Alhabsyi dan Melissa Gerungan langsung menuju ruang isolasi tempat perawatan pasien tetduga. dipandu langsung Plh Dirut RSUP Kandou Malalayang, dr.Ivonne.E Rotty dan jajarannya.

Sementara sejumlah mrdia menunggu hasil perkembangan usai menemui pasien.

Kordinator Komisi IV Billy Lombok seksligus Wakil Ketua DPRD Sulut diminta keterangan melalui wawancara media, mengatakan bahwa kondisi pasien saat ini sudah membaik.
“Bahkan tadi sudah minta pulang, tapi harus menunggu sementara proses berjalan,” ucap Lombok kepada sejumlah awak media, Selasa (28/1/2020).

Lanjut Lombok, “kita masih tetap akan menunggu hasil laboratorium dari Jakarta.

“Disini kan belum ada fasilitas lab seperti itu, jadi tunggu hasil lab.

Memang ada kabar yang sempat membuat masyarakat resah dan saat ini sudah terjawab.

“Sudah terkonfirmasi, tidak benar dan Sulut masih aman dari virus corona,” tambah Lombok.

dr.Ivonne Rotty sependapat apa yang disampaikan Wakil Ketua Billy Lombok, bahwa kondisi pasien saat ini dalam sudah dalam keadaan stabil.
“Suhu badannya juga normal karena sejak masuk normal yaitu 36 derajat celcius, tekanan darahnya juga bagus. Diagnosa sementara, memang pasien itu flu,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama sebelumnya Komisi IV telah mengunjungi Bandara Sam Ratulangi,” red2Supit-009

You must be logged in to post a comment Login