KORBAN BENCANA ALAM DI SANGIHE KEMBALI TERIMA BANTUAN

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan, bantuan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Lebo terus berdatangan.

“Korban bencana alam di kampung Lebo kecamatan Manganitu kembali menerima bantuan dari berbagai pihak,” kata Bupati Jabes Gaghana di Lebo, Sabtu.

Menurut Bupati, saat bencana alam terjadi, pemerintah kabupaten sudah langsung menyalurkan bantuan yang dibutuhkan para pengungsi.

“Kemarin kami sudah memberikan bantuan bahan makanan dan hari ini bantuan diterima dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Bupati.

Dia mengatakan, selain dari Pemerintah Provinsi, bantuan juga diterima dari pihak Bank BRI dan Bank BNI serta pengurus NU Sangihe.

“Bantuan yang diterima saat ini dikumpulkan di kantor Kampung Lebo yang digunakan sebagai Posko Bencana,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, semua bantuan yang diterima akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat korban bencana.

Bupati juga mengimbau kepada semua pihak yang akan memberikan bantuan untuk korban bencana di Lebo supaya diserahkan ke Posko.

“Kami menghimbau kepada semua pihak yang ingin membantu korban bencana di Lebo supaya bantuannya diserahkan di Posko agar tercatat dan tersalur dengan baik,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah dan sementara membantu korban bencana baik di wilayah kecamatan Manganitu maupun kecamatan lainnya yang mengalami bencana.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login