Korengkeng Turun Lapangan Tertibkan Aset Daerah

Pemprov, Sulutlink.com – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut Jeffry Korengkeng mengatakan, sejauh ini Pemprov Sulut terus melakukan penertiban aset-aset, baik berupa kendaraan, tanah, bangunan dan lain-laion.

Tentunya upaya tersebut merupakan tindak lanjut MoU dengan KPK beberapa waktu lalu,”ungkap Korengkeng, Jumat (20/09/2019) kepada wartawan.

Menurut Korengkeng, terobosan sedang berproses selain terus berkoordinasi dengan semua instansi terkait, dibantu pihak Satpol PP dengan cara turun langsung kelapangan mencari tahu sampai sejauh mana pengamanan aset daerah, “ujar Karoengkeng

“Bagi aset yang sudah ditertibkan sudah tidak bermasalah lagi, terutama tanah akan segera diterbitkan sertifikat kepemilikan.

Lanjut Korengkeng, mengungkapkan,”bahwa sekarang sudah ada beberapa aset tanah sedang berproses penerbitan sertifikat, dan sebagian lagi sedang dalam penyelesaian berkasnya karena ada sebagian aset tanah yang masih dalam proses hukum.

“Intinya MoU dengan KPK terus berkordinasi dan sedang ditindaklanjuti oleh Pemprov termasuk berkordinasi dengan Kabupaten dan Kota,” pungkas Korengkeng.

redaksi2Supit September 20 2019

You must be logged in to post a comment Login