KOWAL Lantamal VIII Ziarah Ke Makam Maria Walanda Maramis


Manado,Sulutlink.com-Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VIII,Rabu (03/01/2018) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Maria Walanda Maramis di Maumbi Kabupaten Minahasa Utara.

Pgs Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono kepada Sulutlink.com, Rabu (03/01/2018) mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian memperingati HUT Kowal yang ke 55 pada tanggal 5 Januari 2018 mendatang dimana katanya, kegiatan ini diawali penghormatan dan mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan, yang dipimpin oleh Pater Kowal Letkol Laut (K/W) Yosina Rareho, A.MK dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam/pusara Maria J.C. Walanda Maramis dan J.R.C. Walanda.

Dedy menegaskan ziarah ke TMP pahlawan wanita asal Sulut ini bertujuan memanjatkan doa dan sebagai bentuk mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita yakni ibu Maria Walanda Maramis.”Kegiatan Ziarah ini merupakan bentuk penghargaan kepada pahlawan wanita asal daerah ini yang telah membuktikan kalau wanita juga bisa memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.”ujarnya.

Lebih jauh Dedy mengungkapkan bahwa meskipun turut berjuang pada jamannya, namun para pejuang wanita pendahulu bangsa tidak lepas dari fitrahnya sebagai seorang ibu dalam keluarga masing-masing. Untuk itu kata dia atas jasa para pahlawan itu maka patut kita menyadarinya dengan mengisi alam kemerdekaan dan pembangunan ini melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login