KPK OTT Anggota DPR Asal Sulut dan Petinggi PT Manado.

JAKARTA – Langkah cepat Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎berhasil mengamankan transaksi dugaan suap ke Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado berinisial S dan Anggota DPR – RI Sulut berinisial ADM

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Indikasi transaksi dugaan suap tersebut untuk memuluskan penanganan kasus korupsi yang tengah berproses di Pengadilan Tinggi Manado.

 “Tim menemukan adanya indikasi transaksi penerimaan sejumlah uang pada Hakim terkait dengan penanganan kasus korupsi di daerah Sulu‎t,” kata Febri.

Menurut Febri, pihaknya akan menjelaskan secara detail operasi senyap yang dilancarkan pada Jumat 6 Oktober 2017 tersebut pada malam ini. Rencananya, konferensi pers akan digelar bersama dengan pejabat Mahkamah Agung (M”Konferensi pers akan dilakukan pimpinan KPK bersama pejabat di Bidang Pengawasan dan dari Humas MA,” jelas Febri.

gedung-KPK

Sekadar informasi, Satgas mengamankan lima orang dalam OTT pada Jumat, 6 Oktober 2017, malam. Dua diantara lima orang tersebut yakni, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, berinisial S, dan Anggota Komisi XI DPR, berinisial ADM.

Bukan hanya itu, Satgas juga ‎berhasil mengamankan uang ratusan ribu dollar yang diduga untuk memuluskan penanganan perkara korupsi di Sulawesi Utara.

Sementara itu Penggurus DPD Partai Golkar Sulut Yongkie Limen saat di hubunggi lewat Ponsel belum mrndenggarkan penangkapan tersebut malahan mendenggarkan informasi dari wartawan.

Perlu di ketahui ADM duduk sebagai Penggurus DPD Golkar Sulut dan menjadi perwakilan Dapil Sulut asal Bolmong Raya.

You must be logged in to post a comment Login