KPU Gelar Verifikasi Faktual Parpol di Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minsel, rabu (31/1/2018) mendatangi sejumlah Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua KPU Minsel DR Fanley Pangemanan, S.Sos, MSi ketika dimintai konfirmasi mengatakan, saat ini KPU Minsel melakukan Verifikasi ke partai politik Nasdem, Gerindra, PDI – Perjuangan dan Hanura.

“Untuk DPD Partai Nasdem Minsel hasilnya ada satu item yang belum memenuhi syarat, yakni syarat keanggotaan. Dimana prosentasi penyebaran untuk 50 persen ada satu Kecamatan yang belum terwakili,”ujar Pangemanan.

Menurutnya, dengan belum terpenuhi prosentasi 50 persen penyebaran di Kecamatan, maka KPU memberikan peluang untuk perbaikannya sampai besok tanggal 1 Februari 2018.

Ditambahkannya, untuk kegiatan Verifikasi dilakukan dari tanggal 29 Januari sampai 1 Februari 2018.

Disisi lain Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Felly Runtuwene saat dimintai konfirmasi mengatakan, DPD Partai Nasdem Minsel akan segera memenuhi persyaratan yang belum terpenuhi tersebut.

Dijelaskannya, sebenarnya ini bukan disengaja, tetapi karena mengingat jarak dari pengurus Kecamatan yang dimaksud agak jauh, maka mereka terlambat datang di saat dilakukan Verifikasi dari KPU Minsel.(JoTam)

 

 

You must be logged in to post a comment Login