KPU Minahasa Cabut Undi Nomor Urut Paslon, Ivansa-CNR Satu dan ROR-RD Dua

Mandolang, Sulutlink.com – Setelah menggelar rapat pleno penetapan calon kepala daerah Minahasa untuk Pilkada 27 juni 2018, kamis (13/2/2018) sore, KPU Minahasa melaksanakan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Dipimpin oleh Ketua KPU Minhasa, Meidy Y.Tinangon bersama komisioner KPU Wisye Wilar, Christoforus Ngantung, Deki Paseki dan Lord Malonda, serta unsur Forkompinda, PPK di 25 Kecamatan, Pendukung dan Pasangan Calon.

Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, menjelaskan bahwa pencabutan nomor urut di awali dengan pencabutan huruf A atau B yang menandakan siapa calon yang akan mencabut nomor urut terlebih dahulu.

Selanjutnya dengan mengikuti urutan pendaftaran, Meydi Tinangon mempersilahkan pasangan Roy O.Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) mencabut amplop yang berisi huruf dan disusul pasangan Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig N.Runtu.

Sebelum pencabutan amplop, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangom mempersilahkan Panwas Minahasa memeriksa amplop – amplop yang ada.
“Silahkan diperiksa jika ditemui ada tanda – tanda yang mencurigakan kami akan langsung mengganti”ungkap Tinangon.

Dan setelah diperiksa oleh Panwas Minahasa yang di ketuai Donny Rumagit, Anggota Erwin Sumampow dan Rendy Umboh akhirnya pencabutan dilanjutkan.

Pencabutan pertama pasangan ROR-RD mendapat huruf B dan pasangan Ivansa CNR mendapat huruf A. Dan selanjutnya Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon mempersilahkan pasangan calon yang mendapat huruf A yaitu Ivansa CNR untuk mencabut amplop kedua disusul pasangan calon yang mendapat huruf B yaitu ROR – RD.

Dan setelah keduanya mencabut, Ketua KPU mempersilahkan membuka secara bersama – sama, dan hasilnya Ivansa CNR mendapat nomor urut 1 dan ROR RD mendapat nomor urut 2.

Atas hasil tersebut langsung mendapat aplaus dari pendukung masing – masing yang hadir di Mercure Hotel Tateli Beach, Mandolang, dengan meneriakkan yel – yel bagi pasangan calon yang mereka dukung.

Setelah mengetahui hasil pencabutan nomor urut dilanjutkan dengan pembacaan berita acara dan penyelesaian dokumen yang dipandu oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon dan empat komisioner lain dan dibantu staf sekretariat KPU Minahasa (ianly)

You must be logged in to post a comment Login