KPU Minahasa Wawancarai Calon PPK Pemilu 2019

Calon PPK Yang Akan Mengikuti Tes Wawancara

Tondano,Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa menggelar tes wawancara bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2019. Kegiatan tes wawancara yang dilaksanakan pada kamis (1/3/2018) pagi hingga selesai tersebut, dilaksanakan di kantor KPU Minahasa,Tondano.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Minahasa Kristoforus Ngantung,S.Fil saat membuka kegiatan mengatakan terima kasih atas kehadiran seluruh calon ppk yang boleh memenuhi undangan KPU Minahasa untuk mengikuti tes wawancara.

Lanjut Ngantung metode wawancara kali ini agak berbeda dengan waktu lalu.
“Seluruh calon akan diwawancara lebih menarik lagi. Setiap calon akan berhadapan langsung dengan koordinator wilayah yang dibagi KPU” ungkap Ngantung

Ditambahkan Kristoforus Ngantung, apa yang sudah dipelajari oleh para calon PPK dan yang akan ditanyakan menjadi modal ketika ditetapkan sebagai PPK tahun depan. Hal ini dikarenakan Pemilu 2019 nanti tahapan hingga pelaksanaan cukup berat jika tidak menyiapkan diri semaksimal mungkin selaku calon penyelenggara.

Sementara materi wawancara bagi calon PPK di antaranya pengetahuan tentang pemilu yang mencakup tugas dan wewenang PPK, penelitian syarat dukungan calon perseorangan anggota DPD, teknis dan rekap pemungutan suara, pengetahuan kewilayahan dan lainnya. Dan nantinya KPU Minahasa akan menetapkan 3 orang anggota PPK setiap kecamatan yang nanti bertugas dalam tahapan Pemilu 2019.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login