KPU SULUT Beri Kenangan Kepada KPU Se- Indonesia Ngopi di Jarod Manado

Provinsi, Sulutlink.com – Usai gelar Konsolidasi Regional KPU se Indonesia yang telah berlangsung sejak Kamis (12/9/2019) hingga Sabtu (14/9/2019) tadi pagi, diakhiri dengan acara ngopi di Jarod Manado sambil mencicipi cemilan ringan diantaranya pisang goreng goroho dan lainnya.

Para pejuang demokrasi rakyat ini diberi kenangan oleh KPU Sulut memperkenalkan spot Rumah Kopi Jarod Manado atau keren dengan sebutan KOPI STENGAH dibilangan area bisnis pusat Kota Manado.

Diketahui rangkaian pertemuan yang mengambil tema Konsolidasi Regional dalam rangka evaluasi  program  sosialisasi dan pendidikan pemilih 2019,  sekaligus persiapan Pemilukada 2020 di Provinsi Sulut.

Komisoner KPU Salman Saelangi mengatakan, kegiatan ini menghadirkqn Komisoner KPU RI, KPU 10 Provinsi dan 178 KPU Kabupaten/Kota dan turut dihadiri Komisi II DPR RI, dan Bawaslu RI, yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut selaku tuan rumah

“Intinya Konsolidasi Regional ini adalah untuk peningkatan partisipasi masyrakat, ” tukas Salman 

Lanjut Salman,  kegiatan konsolidasi ini melibatkan KPU Se Indonesia , hanya saja dibagi 3 gelombang.  Yakni Provinsi Sulut jadi tuan rumah di gelombang kedua.  Sebelumnya Gelombang pertama  konsolidasi sudah digelar akhir Agustus lalu,  di Sumatera Barat, Gelombang ketiga akan diadakan pada tanggal 27 September 2019 di Jawa Timur. 

Adapun,  turut terundang dalam kegiatan ini Komisioner KPU, dan kasubag bidang sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Jadi di konsolidasi regional ini akan diulas daftar inventarisasi masalah terkait sosialisasi dan pendidikan pemilih, termasuk menyampaikan data partisipasi pemilih di tiap daerah,  ” ungkap Salman

KPU Se-Indonesia berkumpul di Provinsi Sulawesi Utara membahas momen Pemiliuan umum di depan.  Pertemuan mengambil tema Konsolidasi Regional dalam rangka evaluasi  program  sosialisasi dan pendidikan pemilih 2019,  sekaligus persiapan Pemilukada 2020.

Diketahui, sebelumnya mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven O.E Kandouw sambut kedatangan KPU Se-Indonesia bertempat di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Kamis (12/9/2019) yang lalu dan telah berakhir Sabtu (14/9/2019) pagi.

redaksi2Supit September 14 2019

You must be logged in to post a comment Login