KPU SULUT SOSIALISASI PENCALONAN PERSEORANGAN PILGUB DAN WAGUB SULUT

Politik, Sulutlink.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut DR. Ardiles Mewoh, dalam sambutannya saat buka sosialisasi Pencalonan Perseorangan Calon Gubernur / wakil Gubernur, pilkada tahun 2020 mendatang, mengatakan calon perseorangan masih sedikit, bertempat di Hotel Aston Manado, Rabu (04/12/2019).

Mewoh berpendapat, karena calon perseorangan sedikit yang mendaftar maka disitu peluang besar bisa menang.

Kendati sosialisasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat Sulut bisa memahami regulasi, ketentuan teknis, skema waktu, dan tahapan pemilu.

“Partai politik hanyalah salah satu sarana bagi masyarakat untuk berdemokrasi,” sebutnya.

“Oleh karenanya kita undang untuk sosialisasi terkait pencalonan melalui jalur perseorangan,” tambahnya

Suasana pemaparan materi sosialisasi YESSY MOMONGAN, SALMAN SAHELANGI, KETUA BAWASLU dan MODERATOR

Diharapkan proses pencalonan perseorangan akan timbul keinginan orang untuk mendaftar sebagai calon perseorangan dan sosialisasi akan dilakukan setia ada tahapan pemilu.

“Untuk calon perseorangan ini sudah kita umumkan kemarin, 3 Desember 2019 kemarin. Kita umumkan lewat media cetak, media online, radio dan televisi,”ungkap Mewoh

“Untuk jadwal penyerahannya sendiri itu, nanti 16 -20 Februari 2020. Jadi ada waktu lima hari bagi bakal calon perseorangan untuk menyerahkan dokumen-dokumen kepada KPU,” turur Mewoh.

Diakhir sambutannya, Mewoh berharap terkait waktunya yang masih panjang, sehingga bisa dipersiapkan dengan baik oleh bakal calon perseorangan,”pungkas Mewoh.

redaksi2-009 Desember 4 2019

You must be logged in to post a comment Login