KPU Tetapkan OD-SK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2021-2024

adm.2.kpu.paslon.jan.21.2021

Manado, (sulutlink.com) – Penetapan oleh KPU Sulut,  pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Terpilih pada Pemilihan Tahun 2020 disampaikan pada rapat pleno terbuka.

Diawali dengan penyerahan berita acara dilanjutkan pembacaan berita acara oleh Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan.
Dengan ini “Menetapkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut  pada Pemilihan Tahun 2020 Pasangan Calon Nomor Urut 3 atas Nama Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dengan perolehan suara 821.503 sebagai pasangan terpilih,” ucap Momongan bertempat di Grand Kawanua International City (GKIC), Kamis (21/01/2021) pagi

Ketua KPU Ardiles Mewoh Menyerahkan Berita Acara Kepada Wagub Terpilih Steven Kandouw disaksikan palon no. urut 1 di Grand Kawanua International City Manado

Selengkapnya berita pengumuman hasil penetapan pasangan calon dapat diketahui di laman akun dan papan pengumuman KPU Sulut.

Penyerahan berita acara oleh KPU Sulut dengan disaksikan Bawaslu Sulut kepada pasangan calon nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3 didampingi masing-masing partai pengusul.

Dan berita acara ini juga diserahkan kepada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Silangen,  Bawaslu Sulut, dan Partai Politik.

Penyerahan Berita Acara kepada Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen oleh Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh

Sementara itu, Wakil Gubernur terpilih Steven Kandouw yang dalam kesempatan,  menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa  terima kasih yang mendalam kepada Jajaran KPU Sulut yang merupakan pihak penyelenggaran pilkada tahun 2020.

“Bersyukur karena tahapan demokrasi yang berlangsung lebih dari setengah tahun, sudah dilalui dan berjalan baik. Atas nama pasangan calon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,  “saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Sulut, yang secara profesional, berintegritas telah melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah di Sulut dengan baik,” ucap Kandouw.

Kandouw menyebut, ucapan terima kasih ini bukan karena sudah ditetapkan sebagai pemenang tapi penilaian ini menurut  saya, sudah secara objektif.

“Pemilihan berjalan dengan baik dan profesional. Terima kasih. Begitu juga dengan stakeholder terutama TNI/Polri selama ini bahu membahu memberikan kenyamanan,  perhatian, dan pendampingan pada kita semua,” lanjutnya

Begitu juga dengan paslon lain, menurut Kandouw mereka berperilaku dan bertindak profesional sebagai kandidat dalam pelaksanaan pilkada. 

“Kepada seluruh masyarakat Sulut yang sudah berperan serta dan aktif serta merta menjadikam pilkada di Sulut dengan tingkat partisipasi sangat tinggi dan lebih baik dibanding pilkada yang lalu.

Gesekan relatif tidak ada. “Atas nama OD-SK mari sama-sama bekerja untuk pembangunan di Sulut,” tandasnya.

Rapat pleno terbuka berproses sangat kondusif dan pada kesempatan pelaksanaan penetapan, susana berjalannya rapat pleno dihadiri pasangan calon nomor urut 2, Hendri Runtuwene.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, saat buka rapat pleno terbuka,
mengajak undangan dan pasangan calon berdoa untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Selatan.

Pleno terbuka digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, menerapkan 3M,  Dengan pembatasan jumlah  undangan yang hadir.

Pleno terbuka disiarkan langsung  baik secara live maupun bisa disaksikan melalui akun Facebook dan Youtube KPU Sulawesi Utara. (Rel)

You must be logged in to post a comment Login