Kritikan Kepada Pemprov Sulut Dari 2 Pimpinan Fraksi

Kurangnya Perhatian Pemerintah Kepada UNIMA & Politeknik

deprov-edwin-lontohKritikan yang tajam kepada TAPD Pemprov Sulut yang dipimpin langsung oleh Sekprov Edwin Silangen, disampaikan oleh pimpinan fraksi, Edwin Lontoh dan James Karinda. Kritikan ini disampaikan ketika pembahasan KUA PPAS APBD 2017 bersama dengan Anggaran DPRD Sulut, pada Rabu Kemarin (9/11).

Pasalnya, dalam pembahasan KUA APBD 2017, pemerintah dinilai pilih kasih dalam memberikan bantuan anggaran ke Perguruan Tinggi di Sulut. Hal ini terlihat di KUA Pemerintah  daerah hanya memperhatikan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Sementara dua Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Negeri Manado (Unima) dan Politeknik Negeri Manado tidak ada perhatian dari pemerintah.

“Kita sudah tahu, beberapa waktu lalu ada mahasiswa Politeknik  dan Unima yang datang demo di DPRD. Hal yang sama akan terjadi jika aspirasi tidak ditindaklanjuti. Seharusnya pemerintah memperhatikan hal ini,” ungkap Ketua Komisi IV, James Karinda.
james-karindaSementara itu, Ketua Fraksi Demokrat menyatakan bahwa pada tahun sebelumnya Unsrat sudah pernah menerima bantuan dari Pemerintah daerah tahun 2016, Politeknik yang ada di Sangihe. Seharusnya tahun 2017 giliran Polteknik Manado dan Unima karena kedua Perguruan ini milik pemerintah,” tegas Lontoh. (RS)

You must be logged in to post a comment Login