Kumpul Semua Camat, KPU dan Discapilduk Bahas Optimalisasi Perekaman e-KTP

TONDANO,Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Kamis (8/12/2017) siang mengajak seluruh camat se kabupaten Minahasa untuk membahas optimalisasi perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bersama Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) menjelang  pelaksanaan Pilkada 27 juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi. M.Si mengatakan, rapat kerja optimalisasi perekaman e-KTP dilakukan dalam rangka pemutahiran data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati minahasa tahun 2018.

“Rakor ini penting mengigat dalam pemutahiran data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa tahun 2018 mewajibkan pemilih memiliki KTP elektronik,” ungkap Tinangon.

Hal senada diungkap, komisioner KPU Minahasa bidang program dan data, Lord Arthur Malonda. Menurut Malonda, sesuai peraturan KPU no 2 tahun 2017 menjelaskan terkait pengunaan e-ktp, pada saat pemutakhiran data pemikih (Mutarlih) pemilihan kepala daerah. “Oleh karena itu sangat perlu dilakukan optimalisasi perekaman e KTP dalam rangka pemutahiran data pemilih,” akunya.

Untuk itu, Malonda berharap,  dengan dilaksanakanya kegiatan rapat kerja bersama ini, kirannya bisa tersosialisasi di tingkat desa dan kelurahan guna suksesnya tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa, tahun 208 nanti.

“Mudah-mudahan tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kuncinya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Capil dan kependudukan Minahasa Riviva Maringka, Para Komisioner KPU Minahasa serta Camat dan Sekretaris Camat sebagai peserta.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login