Kumtua Pin-sel Berdayakan Karang Taruna Desa Produksi APD (Masker)

Hukumtua Desa Pinabetengan Selatan Wanly Lempoy

Minahasa-Sulutlink.com Saat Masyarakat Kesulitan mencari Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk masker, Hukumtua Desa Pinabetengan Selatan (Pin-sel) Wanly Lempoy bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Pin-sel produksi masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,

Cara yang ditempuh Hukumtua adalah memberdayakan Karang Taruna Desa Pin-sel  untuk memproduksi Masker.Hal tersebut disampaikan Hukum Tua Desa Pinabetengan Selatan Wanly Lempoy AMd.AK,  kepada wartawan Minggu (05/04).

“Meski masker yang diproduksi oleh Karang Taruna tidak memenuhi standar Kesehatan, namun setidaknya masker ini dapat mengurangi penyebaran virus Corona,”  Ujarnya
Beliau menambahkan, bahwa “pemerintah desa akan membeli masker yang diproduksi oleh Karang Taruna dan kemudian akan disosialisasikan kepada Warga yang terdampak Covid-19 di desa Pin-sel, disamping untuk menambah pemasukan Kas Karang Taruna Desa,” jelasnya.

Dilain tempat, Jenly Turangan selaku Ketua Karang Taruna Desa Pinabetengan Selatan, ketika diwawancarai media ini, mengatakan produksi masker ini melibatkan anggota karang taruna desa.

“Kebetulan, anggota karang taruna disini banyak yang tahu menjahit, makanya kami mengambil kesempatan dalam pembuatan masker kain. Dan bahan masker ini, menggunakan kain kemudian dilapisi filter, layaknya masker medis. Tentunya juga, kain yang digunakan sudah steril, agar bisa digunakan dan aman,” tukasnya. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login