Kuker Bupati TETTY PARUNTU di Jepang Hadirkan Sekolah Perawat Berstandar Jepang di Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP), dalam kunjungan kerjanya (kuker) di negara sakura Jepang, kembali melakukan penandatangan MoU, kali ini dengan SAFCA (South East Asia Friendship and Culture Association) untuk pembangunan sekolah perawat.

Penandatangan MoU yang dilakukan, Rabu (22/11/2017) di lantai 38 Hotel Prince Shinigawa Tokyo Jepang, merupakan tindak lanjut dari pertemuan Amurang 6 Agustus 2017, antara Bupati dengan perwakilan SAFCA.

Acara penandatangan Mou dihadiri langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE, Presiden Direktur SAFCA Mr Katsumi Uno, Sekjen SAFCA Mr Kazuki Wake, Kepala Sekolah Bahasa Jepang Mr Hideo Takahashi, Mr Ichiro Yamaguci,Mr Takashi Terasawa dan Mr John Laody Sariowan.

Priseden Direktur SAFCA Mr Katsumi Uno menyampaikan niat akan membangun sekolah perawat dengan standart Jepang di Kabupaten Minsel, yang nantinya akan mempersiapkan SDM yang siap bekerja di Jepang.

Bupati Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) menyampaikan, bahwa pentingnya berkaloborasi dengan pihak swasta dalam membangun daerah dan bersyukur karena MoU ini menguntung kedua pihak.

Dia juga menambahkan, di Minsel mempunyai tenaga SDM yang cukup melimpah, sedangkan pihak Jepang membutuhkan tenaga untuk bekerja di Jepang dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja di Jepang, serta ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.

Penandatangan MoU ini juga diliput oleh media nasional Jepang Sankei Newspaper. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login