Kunjungan Wamen Perindag RI Jerry Sambuaga Didampingi Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay

Deprov, Sulutlink.com – Menurut agenda resmi, Wamen Perindag Jerry Sambuaga akan mengunjungi empat titik, dan pertama yang dikunjungi adalah pasar pinasungkulan karombasan, Jumat, (13/12/2019).

Dilokasi ini Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Wamen perindag Jerry Sambuaga, bersama tim menuju kios-kios khusus untuk mengetahui harga kebutuhan pokok, seperti bawang, rica, tomat, (barito), ikan dan gula, bahkan hewan potong, disini tidak ditemukan indikasi kenaikan harga, artinya menurut,” wamen Sambuaga harga masih berada dibatas aman. Kunjungan selanjutnya menuju Golden Swalayan Samrat.

Menariknya, dari pantauan sulutlink.com, wamen perindag Jerry Sambuaga, dan wakil ketua Victor Mailangkay, penasaran ingin tahu harga hewan potong khususnya (kepala boke) yang diperdagangkan ditoko golden swalayan dengan harga per-kepala Rp.425.000, “rupanya wamen punya kegemaran menikmati kepala boke. Sontak para pelayan berkerumun ditenan hewan potong mengamati reaksi wamen yang tertarik dengan kepala boke,” wah ini yang dicari seru wamen sambil bincang-bincang soal harga. Akhirnya wamen langsung transaksi bawa pulang.

Hal lain lagi yang menarik yaitu pengunjung tokoh memang banyak yang mengenal toko milenia asal sulut sJERRY SAMBUAGA, yang sukses terpilih menjadi kabinet jokowi periode 2019-2024 dengan jabatan strategisnya wakil menteri bidang perindustrian dan perdagangan RI, mereka rindu mengabadikan foto bersama.

Agenda selanjutnya Wamen Sambuaga, Waket Mailangkay, sejenak sambangi Multi Mart Zero Point, menelusuri tenan demi tenan lagi-lagi soal BARITO, yang tidak jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan di dua lokasi sebelumnya. Dan yang jadi perbincangan di Multi Mart rupanya ada hal khusus menjadi perbincangan bersama terkait harga tomat sedikit keatas harga normal, namun manager memahami arahan Wamen dan tim agar ditinjau lagi harga yang bisa dijangkau masyarakat.

Wamen Perindag Jerry Sambuaga, menyebut kegiatan ini sudah menjadi agenda Kementerian Perindag Republik Indonesia “Ini kunjungan, yang rutin kami lakukan dari pusat, untuk mengecek harga dan stok di pasar khususnya di Sulut. Kunjungan ini secara insentif kita lakukan, apalagi menjelang hari Natal dan Tahun Baru, tetapi khusus hari ini kita datang untuk mengecek apa harganya sudah kembali normal. Sambil menjelaskan bahwa pada prinsipnya ketersediaan bahan pokok tidak ada masalah dan aman.

“Kita apresiasi teman-teman dari BI, Bulog, dan juga dari provinsi, memastikan untuk stok menjelang natal dan tahun baru ketersediaannya cukup,” Pungkas Wamen JS

“Rombongan bersama wamen perindag, Jarry Sambuaga dan wakil ketua DPRD, Vicktor Mailangkay Selanjutnya beranjak menuju pasar bersehati calaca, dalam rangka “Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat Serta Perundingan Perdagangan Internasional”

“Kita apresiasi teman-teman dari BI, Bulog, dan juga dari provinsi, memastikan untuk stok menjelang natal dan tahun baru cukup,” tutupnya. (rel) redaksi2-009 Desember 13 2019

You must be logged in to post a comment Login