LANUDSRI MANADO SOSIALISASI PPDB SMA PARADITA DIRGANTARA

Manado, Sulutlink.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado melakukan sosialisasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Paradita Dirgantara kepada pelajar sejumlah sekolah di Manado.

Komandan Lanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumarsana, di Manado, Senin, mengatakan SMA Pradita Dirgantara ini dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.
“SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka PPDB tahun pelajaran 2020/2021,”katanya.

Ia menambahkan sekolah ini merupakan kerja sama antara Yayasan Ardya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesain dengan mengedepankan keimanan dan akhlak mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan.

Ia menjelaskan beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara, antara lain sistem pengajaran yang bilingual, dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas dan kreatif.

Bidang kedirgantaraan merupakan mata pelajaran wajib, selain pembelajaran secara umum dan bidang akademik, demikian penjelasan dari Danlanud.

Sosialisasi dilanjutkan dengan paparan mengenai deskripsi SMA Pradita Dirgantara, persyaratan, dan teknis pendaftaran oleh Kasibinpers Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Mayor Fajar Arianto.

Fajar Arianto mengatakan SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan, di antaranya terakreditasi “A” berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 489/BAN-SM/SK/2019 tanggal 27 Mei 2019.

“Menggunakan bilingual, e-learning, computer based test, studium generale memiliki berbagai macam fasilitas gedung lengkap, berbagai macam ekstrakurikuler, asrama, serta beasiswa penuh selama pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk persyaratan lebih lanjut dan teknis pendaftaran dapat diakses secara online melalui situs www.sma.pradita.sch.id atau dengan datang langsung ke Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi.

Pada sosialisasi itu, seluruh siswa dan orang tua terlihat sangat tertarik dan antusias untuk berusaha mendaftarkan putra putrinya dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Yasarini Lanud Sam Ratulangi Linda Kaligis Sumaryana bersama pengurus, orang tua siswa dan guru-guru pendamping pada sejumlah sekolah di Manado.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login