Layanan Tiba Berangkat PTSP Kota Manado Langsung Cetak Dirumah

IMG_20170724_203714Sulutlink, Manado. Inovasi Layanan Publik ” Tiba Berangkat” Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PM & PTSP ) Kota Manado Mendapat Juara II Tingkat Propinsi Sulut.

Tiba Berangkat adalah satu inovasi untuk mempermuda pelayanan kepada masyarakat Kota Manado yang melakukan perpanjangan Surat Izin Tempat Usaha (SITU)  dan Surat Izin Gangguan atau lebih dikenal dengan “HO”

Dijelaskan Paulina D. Rumate, SE Sekretaris Dinas PM & PTSP Kota Manado, Tiba Berangkat sangat membantu warga Kota Manado karena hanya dalam 5 Menit saja telah selesai dan langsung dicetak surat izin tersebut, yang biasanya membutuhkan 3 – 5 hari baru tuntas.

Layanan Tiba Berangkat merupakan satu aplikasi dengan fasilitas internet khusus Perpanjangan SITU dan HO. Prosesnya kita harus masuk ke Website http://perizinan. manadokota. go. id kemudian Klik permohonan on line dan masukkan Nomor  Izin Gangguan atau Nomor SITU, selanjutnya mengisi format yang ada dan jika semua lengkap dalam hitungan detik suratnya langsung bisa di cetak sendiri di rumah atau kantor masing-masing. tanpa menunggu antrian di Kantor PM & PTSP Kota Manado.

Layanan ini, kata Paulina telah diikutkan dalam pameran Inovasi Layanan Publik tingkat Propinsi Sulut belum lama ini, dan Tiem Juri dari Ombusment Sulawesi Utara bersama Pemerintah Propinsi mrnetapkan Program Tiba Berangkat dari Dinas PM & PTSP Kota Manado sebagai Juara II Inovasu Layanan Publik Tingkat Propinsi Sulut.(jansen)

 

You must be logged in to post a comment Login