Letkol Maramis: Aku Bangga Jadi Prajurit TNI

Minahasa.Sulutlink.Com-Segenap Prajurit Kodim 1302/Min menerima Ceramah Pembinaan Mental ( Bintal ) yang di berikan oleh Letkol Caj. Jefry Hendrik Maramis S.Th, M.Teol dari Bintal Dam XIII/Merdeka yang bertempat di Aula Makodim Jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa pada Rabu 20/11/19 pukul 08.00 wita.

Komandan Kodim 1302/Min melalui Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang memberikan sambutan dalam mengawali kegiatan tersebut, “Pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf dari Komandan Kodim 1302/Min, yang mana pada hari ini beliau tidak bisa bersama-sama dengan kita di tempat ini karena sedang melaksanakan tugas di tempat lain, Katanya.

Lanjut Kasdim, saya mewakili Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada Tim Bintal Kodam XIII/Merdeka di Markas Kodim 1302/Min yang di bawah Pimpinan Letkol Caj. Jefry H. Maramis, kemudian saya juga menyampaikan kepada seluruh Anggota yang hadir pada hari ini, saya tekankan agar menyimak betul apa-apa yang nanti akan disampaikan oleh Tim Bintal pada pagi hari ini .”Tegasnya.

Letkol Caj. Jefry H. Maramis saat membawa materi menyampaikan beberapa hal pokok bahasannya pada pembinaan mental kali ini di antaranya, ” Tantangan tugas Prajurit TNI saat ini dan akan datang terlebih menjaga keutuhan NKRI semakin kompleks dan dinamis, Prajurit TNI mengemban tugas yang salah satunya menjaga keutuhan wilayah NKRI sebagaimana termuat dalam UU-RI tentang TNI No.34 TA. 2004 khususnya tugas pokok TNI-AD “. Katanya.

Lanjut Letkol Maramis, Etika dan norma keprajuritan sebagai bekal yang harus di junjung tinggi setiap Prajurit Angkatan Darat, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mencapai keselamatan dan keberhasilan tugas. Loyalitas dan militansi setiap Prajurit merupakan bagian dari Norma kehidupan Prajurit yang harus terus di pupuk dan di pelihara, Imbuhnya.

Letkol Caj, Jefry H. Maramis menjelaskan, Untuk menerapkan jati diri Prajurit dalam kehidupan sehari-hari,salah satu wujudnya dengan mengetahui, mengerti dan memahami tentang, ” Aku Bangga Jadi Prajurit TNI”, Karena aku berasal dari Rakyat, Menjadi Prajurit adalah panggilan jiwaku, Menjaga kedaulatan NKRI adalah tugas Pokokku, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga adalah pedomanku, Delapan Wajib TNI adalah Prilakuku “. Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan pembinaan mental Prajurit tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang selaku mewakili Dandim 1302/Min, Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min, para Anggota/Babinsa jajaran Kodim 1302/Min, (rolan10/warno).

You must be logged in to post a comment Login