Lindungi Rakyat !!! Bupati Tetty Paruntu Himbau “Minsel Tetap Bersyukur” Tanpa Mengundang Tamu

Minsel,Sulutlink.com- Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Minahasa Selatan telah mendorong Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), menghimbau bahwa Minsel Tetap Bersyukur Tanpa Tamu.

Bupati Tetty Paruntu,SE melalui surat edaran nomor : 129/100/BMS-Bg. Kesra/VII 2020 yang ditujukan kepada para Camat se- Kabupaten Minsel, diminta untuk menghimbau kepada para Lurah/Hukum Tua, pemimpin agama dan seluruh masyarakat untuk merayakan pengucapan syukur dengan berpusat melakukan ibadah di rumah masing-masing.

Dihimbau juga kepada masyarakat di Kabupaten Minsel, agar tidak menyediakan makanan/minuman untuk mengundang tamu serta mengadakan acara pelesir/saling berkunjung secara fisik seperti acara pengucapan syukur sebelumnya.

Pemerintah mendorong agar masyarakat Minsel dapat mengganti kunjungan fisik, diganti dengan memanfaatkan fasilitas media elektronik/media sosial masing-masing dengan mengangkat tagar #Minseltetapbersyukur.

Pemerintah Minsel bersama BKSUA dan FKUB juga meminta kepada aparat keamanan, untuk melakukan pantauan terhadap masyarakat yang nekat melakukan kegiatan acara kumpul-kumpul secara fisik seperti kegiatan pada pengucapan sebelumnya.

Kebijakan yang diambil oleh Bupati Tetty Paruntu,SE bersama BKSUA dan FKUB tersebut, dilakukan karena dilandasi kecintaan dan melindungi masyarakat Minsel dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login