stats
for wordpress

Liputo Gemahkan Hulondalo Lipu’u Di Aula Pemkot Manado

IMG_20170801_013917Sulutlink,  Manado.  Amir Liputo Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG)  Kota Manado tampak sangat menjiwai lagu ” Hulondalo Lipu’u ” sambil mengibarkan panji KKIG Kota Manado di Aula Pemerintah Kota Manado (31/7) malam ini.

Lagu Hulondalo Lipu’u merupakan lagu kebangsaan warga Gorontalo dimana saja di berada di muka bumi ini,  sehingga suasana Aula Kota Manado sejenak terasa telah berpindah di Propinsi Gorontalo,  karena begitu hikmatnya lagu ini dinyanyikan bersama oleh sekira 1.500 perantau asal Gorontalo di Sulawesi Utara.

Amir Liputo dalam pidatonya selaku Ketua KKIG Kota Manado yang baru dilantik berkomitment menjalin kerja sama dengan pemerintah Kota Manado, misalnya turut ambil bagian pada Manado Fiesta September nanti dengan menampilkan makanan khas  Gorontalo.

Dihimbau kepada 90 ribu warga asal Gorontalo di Kota Manado agar selalu menjaga kebersamaan dan keamanan Kota Manado dan berperan aktif terhadap program organisasi KKIG.

H. Sjafrudin Mosii,  SE,  MM selaku Ketua umum berpesan agar selalu kompak dan wanjib hukumnya untuk mendukung siapapun warga Hulondalo yang menjadi pemimpin di daerah atau yang akan bertarung dalam posisi politik di Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Jangan menggunakan warna tertentu dalam organisasi KKIG apa lagi berkoalisi dengan partai politik tertentu,  tetapi yang ada hanyalah koalisi KKIG tanpa melihat warna. Ditambahkan Mosii, Ketua KKIG Kota Manado segerah membuat Job Disk kepada setiap struktur pengurus, karena satu-satunya baru di Kota Manado yang jumlah pengurus terbanyak 166 orang. IMG_20170801_014156

Ismail Mooh Ketua KKIG Sulawesi Utara melantik Pengurus KKIG Kota Manado Periode 2017 – 2021 sesuai SK.  146/SK/DPP-KKIG/VII/2017 Tanggal 31 Juli 2017 dan ditanda tangani oleh H. Sjafrudin Mosii, SE, MM Ketua Umum dan H.  Moh. Robert Usman,  SE, MSi Sekertaris Jendral.

Diantara yang dilantik yaitu : Amir Lipito Ketua KKIG Kota Manado, beberapa Wakil Ketua. R. Yasin, SE Sekretaris dan Fauzia Stela Pakaya selaku Bendahara dan dilengkapi beberapa Bidang. Total semua pengurus sesuai SK yang dibacakan Moh.  Robert  Usman selaku Sekjen ada 166 orang termasuk Pelindung dan Tiem Pakar.

Turut hadir dalam Halal Bi Halal sekaligus pengukuhan kepengurusan KKIG Kota Manado yaitu,  Didi Moha Anggota DPR RI asal Sulut,  Herson Mayulu Bupati Kabupaten Bolsel,  Wakil Bupati Bolsel, Sekertaris Kota Manado Drs. Rum Usulu,  Sekertaris Kabupaten Pohuato Gorontalo dan para tua-tua adat Gorontalo. (jansen)

Rate This Page

You must be logged in to post a comment Login