Listrik Sering Padam Kontribusi Air Melemah

FB_IMG_1489712966306MANADO,SULUTLINK-  Akibat pemadaman listrik yang terjadi akhir akhir ini sangat  dirasakan bahkan ikut mempengaruhi pendistribusian air bersih pada pelanggan. Bukan cuma itu saja, jadwal pemadaman PLN juga membuat penggunaan sejumlah elektronik dan perangkat komputer menjadi terganggu.

“Akibat seringnya listrik padam mengakibatkan sistem pelayanan yang sudah direncanakan sering tidak maksimal karena semua pompa dan mesin menggunakan full tenaga PLN.” ucap Direktur Utama PT Air Manado Ir Otniel Kojansow Msi.

Menurutnya untuk menyikapi persoalan itu kamipun harus turun langsung kelapangan untuk melakukan pantauan langsung di lokasi Instalasi Pengolahan Air bersih ( IPA).

“Memang untuk sumber IPA Lotta, produksinya dibatasi bahkan tidak harus dipaksakan beroperasi karena kemarin cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan tinggi sehingga kondisi air sangat keruh.” koar Kojansow.  Diapun menyampai kan permohonan maaf atas terjadinya pemadaman listrik yang berdampak pada kontribusi air bersih pada masyarakat.

Sementara itu Humas PT Air Manado Joshua Rantung SE, menjelaskan, untuk lokasi di Muara Sario Titiwungen dan Samratulangi, gangguan pelayanan dipastikan akan segera normal kembali.

“Kami sangat menghormati suport anda untuk menginformasikan trouble yang terjadi dilokasi. Upaya PT. AM mendistribusian air bersih ke Wilayah pusat kota memang sudah consent,” tukasnya

Joshuapun menambahkan, semua gate valve atau pintu air telah dilakukan monitor operator, namun diakui keterbatasan untuk pelayanan sesuai ekspektasi menjadi paripurna yakni, masih perlu adanya koreksi dan kerjasama dari semua pihak termasuk pelanggan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini serta berusaha agar pelayanan terus dibenahi dan lebih ditingkatkan.” pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login