Lomban Dorong Program Lumbung Pangan Keluarga Antisipasi COVID-19

Bitung, Sulutlink.com – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mendorong program lumbung pangan berbasis keluarga  guna mengantisipasi dampak pandemi virus corona (COVID-19) jika berkepanjangan.

“Pemerintah Kota Bitung menggalakkan program lumbung pangan berbasis keluarga di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Bitung, dan kali ini dilakukan di Kecamatan Maesa bertempat di Kelurahan Kakenturan Satu,” kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis.

Dia mengatakan program lumbung pangan ini telah dicanangkan bulan April 2020 lalu bersama TNI, Polri dan terus menerus dicanangkan di setiap kecamatan. 

“Kita melakukan ini untuk mengantisipasi dampak Covid-19 yang berkepanjangan serta meningkatkan kualitas lumbung pangan berbasis keluarga dan kelurahan di kecamatan Maesa,” ujarnya.

Dia mengatakan hal ini, selain membuka lahan tidur, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pekarangan atau lahan baru, agar supaya bisa diolah bersama kelurahan, sehingga ketahanan pangan masyarakat Kota Bitung bisa terjamin.

Pemkot Bitung, akan terus berupaya agar stok pangan di daerah tersebut tetap terjaga dan mampu memenuhu kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login