Lomban-Rawung Resmikan Program Sumur Bor Di Kelurahan Lirang

resmikan sumur bor 3Guna memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Bitung, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI memberikan bantuan Sumur Bor. Peresmian bantuan Sumur Bor ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE, M.Si dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung yang bertempat di Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Selatan, Kamis 25/8.

Lomban lewat sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian ESDM Republik Indonesia atas perhatiannya yang telah memberikan kontribusi penting sehubungan dengan kebutuhan kehidupan masyarakat.

resmikan sumur bor 2“Dengan telah dibangunnya sumur bor ini diharapkan masyarakat dapat menjaga dan bertanggungjawab sebagaimana mestinya, dimana Pemkot akan segera mengeluarkan Peraturan Walikota sehubungan dengan pedoman kelembagaan dalam kepengurusan, sebagai tujuan untuk perawatan sumur bor ini, “ucap Lomban.

Ia pun berharap ESDM dapat merealisasikan bantuan sumur bor ini di 12 kelurahan yang tersisa dari 17 kelurahan di Pulau Lembeh, bahkan kelurahan lainnya.

“Hal ini sebagaimana Visi Misi Pemkot yang terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat kota Bitung, “kunci Lomban.

resmikan sumur bor 1Sementara itu Kepala Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, Badan Geologi Kementerian ESDM RI Rudi Suhendar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kewajiban dan tugas kami dalam upaya membantu daerah dan masyarakatnya dalam upaya memberikan air bersih.

You must be logged in to post a comment Login