LOMBAN TARGET PERTAHANKAN BITUNG KOTA LAYAK ANAK

Bitung, Sulutlink.com – Wali Kota Bitung, Max Lomban menargetkan pertahankan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai kota layak anak sesuai dengan harapan dan kebutuhan anak-anak di kota tersebut.

“Untuk mempertahankan Bitung sebagai Kota Layak Anak maka  persiapan program Gugus Tugas Kota Layak Anak (GT-KLA) Kota Bitung tahun 2020, sementara dilakukan pemerintah, untuk itu mohon dukungan semua pihak,” kata Lomban di Manado, Senin.

Dia mengatakan Kota Bitung sebagai kota layak anak kategori kota madya adalah prestasi membanggakan dan  ini menandakan bahwa pemerintah telah berhasil mempersiapkan  lingkungan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan anak.

“Tahun 2020 pemerintah lewat GT-KLA harus terus bergerak tanpa lelah agar anak-anak kita dipastikan selalu mendapat perhatian serta dukungan selama hal ini berdampak baik bagi anak-anak di Kota Bitung,” kata Wali Kota.

Tahun ini,  kata Wali Kota Lomban, Pemkot Bitung akan melibatkan anak-anak melalui Forum Anak Kota Bitung untuk memberikan aspirasi yang diusulkan dalam Musrembang mulai dari tingkat kelurahan sampai kota, termasuk proses pengawasannya.

“Hal ini merupakan bentuk penghargaan bagi anak-anak di Kota Bitung. Saya berharap kolaborasi kita semua dalam satu persepsi yang sama, mari kita berkomitmen lebih terhadap anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” katanya.

Pihaknya akan terus memberikan yang terbaik bagi Kota Bitung, baik pembangunan sumber daya manusia (SDM), maupun perekonomian di kota Cakalang julukan untuk kota Bitung.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login