Lombok, Wacana Tatanan Hidup Baru (New Normal) Perlu Kajian Banyak Hal

WAKIL KETUA DPRD SULUT BILLY LOMBOK

Deprov, (sulutlink.com) – Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya bersosialisasi kepada khalayak masyarakat skema baru terkait penerapan Tatanan Hidup Baru (new normal). Apakah skema ini bagi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya bidang pendidikan sudah tepat untuk diterapkan,   seperti di lingkungan sekolah atau belum. Terkait hal itu masih perlu kajian lebih lanjut dan perlu mempertimbangkan banyak hal, apalagi jika diterapkan.

Hal tersebut dihimbau oleh Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah, dalam hal ini  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut mendapat tanggapan Wakil Ketua  Billy Lombok mengatakan, terkait wacana penerapan tatanan hidup baru ( new normal ) khususnya di bidang pendidikan. Lombok mengemukakan bahwa kebijakan nasional pasti akan diikuti tapi perlu ada kebijakan daerah yang menyangkut dengan keadaan ril dari suatu daerah.

“Contoh di Sulut, perkembangan pandemi covid-19 masih sementara meningkat. Jadi, Ini harus mencari formula yang pas agar semua senang, aman dan nyaman,” ucapnya, saat diwancarai media, Senin (15/6) kemarin

“Bukan hanya sekolah tetapi di tempat kegiatan di sektor perekonomian, seperti di maal, kegiatan pariwisata, kuliner, kafe rumah kopi dan lainnya. Ini bukannya kita tidak pro akan aktifitas perekonomian atau pegiat lainnya tapi harus mengedepankan keselamatan dan keadaan ril  yang terjadi saat ini,” ujar Koordinator Komisi 4 DPRD Sulut, Billy Lombok

Lanjut dia menambahkan, untuk kurva Covid-19 di Sulut masih sementara pada trend kenaikan.

“Kurvanya masih sangat meninggi, gugus tugas telah menyatakan sikap bahwa kurvanya masih terlalu tinggi makanya menurut saya ini bukan momen pas dilaksanakan,” tutur politisi Partai Demokrat Sulut ini.

“Pada intinya proses belajar mengajar masih tetap dilaksanakan supaya berjalan dengan baik. Contoh, saya mendapatkan informasi ada penyerahan DAK (Dana Alokasi Khusus) virtual, itu berarti aktivitas pendidikan masih berjalan dengan baik. Kalau aktivitas pendidikan masih berjalan dengan baik, keadaan tatanan hidup baru  (new normal) dalam keadaan ini masih oke-oke saja,” pungkas Billy Lombok (Karel)

You must be logged in to post a comment Login