Longsor Sebabkan Jalan Trans Sulawesi di Tateli Terputus

Tanah longsor terjadi di Desa Tateli, Kelurahan Tanawangko,

TANAWANGKO, sulutlink.com– Tanah longsor terjadi di Desa Tateli, Kelurahan Tanawangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), telah memutus akses jalan Trans Sulawesi. Dimana tersebut merupakan menjadi penghubung antara Kota Manado dengan Kabupaten Minahasa, dan daerah lainnya.

Pengguna kendaraan beroda empat Sydney Nathania mengatakan  tertutupnya jalan di Desa Tateli akibat longsor, menyebabkan antrian panjang pengguna kendaraan.

“Longsor di Jalan Trans Sulawesi Tateli berdekatan dengan jembatan, dan tentunya berakibat antrian panjang kendaraan, hingga berjam-jam,” ungkap Sydney yang hendak ke Amurang. Sabtu (16/1/2021)

Nathania menambahkan, kejadian longsor ini selain dapat mengancam para pengguna kendaraan tentunta juga dapat mengancam pemukiman warga disekitar jalan itu.

“Semoga ada tindakan cepat dari pemerintah, cepat membersihkan tanah longsoran ini, karena ini jalan penghubung Trans Sulawesi, kami juga takut longsor bisa menimpa di sekitar,” tuturnya.

Ia berharap agar pemerintah, baik Pemprov Sulut maupun Pemkab Minahasa segara merevatilisasi jalan tersebut, agar jalan bisa aman dan bebas dari longsor. (***)

You must be logged in to post a comment Login