Lukas: Ajak Masyarakat Sulut Budayakan Minat Baca Berbasis Digital

Sulutlink.com, Pemprov – Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dinakodai Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O. E. Kandouw (OD-SK) terus berupaya memotivasi, meningkatkan animo masyarakat sulut untuk minat baca masyarakat di Kantor Perpustakaan Daerah Sulawesi Utara.

“Rangkaian upaya peningkatan minat dan budaya baca masyarakat, maka perlu dukungan sarana prasarana gedung perpustakaan yang memadai dan representatif sehingga pengunjung perpustaka benar-benar merasa menikmati ketika berada dalam ruangan,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sulut, Janny Lukas kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Kadias Lukas, mengatakan koleksi buku yang lengkap, ketersediaan meubeler lemari, rak buku, meja kursi yang memadai serta otomasi perpustakaan secara digital (e-library) menjadi syarat sebuah perpustakaan modern.

“Perpustakaan modern bertujuan agar supaya minat dan kegemaran membaca masyarakat terus meningkat. Tahun 2019 OD-SK ini telah menunjukan kepedulian dan perhatian yang begitu besar dengan melaksanakan renovasi gedung perpustakaan yang dilengkapi dengan perpustakaan digital menjadi kebutuhan masyarakat,” ucap Lukas.

Ditambahkanya gedung perpustkaan tidak hanya berfungsi sebagai sekedar tempat membaca buku tapi lebih penting dari itu, adalah sebagai sarana media bagi semua lapisan masyarakat untuk memperoleh informasi sesuai kebutuhan.

“Jadi kita sangat mmembutuhkan fasilitas dan sarana penunjang guna menarik minat baca masyarakat, apalagi bilamana sudah dilengkapi sarana perpustakaan berbasis digital,”pungkas Lukas

You must be logged in to post a comment Login