Lukito : Mahasiswa Ujung Tombak Pelindung Masyarakat

Manado,  Sulutlink.   Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan ( BPOM) RI Dr.  Ir.  Penny Kusumastuti Lukito,  MCP. harapkan agar mahasiswa menjadi ujung tombak untuk melindungi masyarakat terhadap Obat dan Makanan yang membahayakan pada manusia.

Hal ini ditegaskan Lukito pada kesempatan tatap muka dan tanya jawab dengan Mahasiswa UNSRAT di Aula Kampus UNSRAT Manado, (14/12), dengan Thema “Pemberdayaan Komunitas Mahasiswa Sebgai Agen Perubahan”  ditengah masyarakat.

Diingatkan Lukito,  mahasiswa yang ada saat ini adalah bagian dari masyarakat diera Binus Demografi yang akan mrnjadi penggerak ekonomi bangsa kedepan.  Sehingga Obat dan Makanan yang dikonsumsi harus benar-benar aman dan bergizi tinggi, guna mencerdaskan generasi yang unggul.

BPOM juga mengajak para mahasiswa agar mengembangkan potensi UMKM disektor Obat – obat Tradisional dan Makanan yang memiliki potensi usaha yang sangat besar.

Pihaknya kedepan akan siapkan Klinik Bimbingan Teknis bagi pengusaha pemula,  tentang proses mendapatkan Izin Produk sesuai persyaratan yang ada baik berupa IRT hingga tingkat MD.

Lukito berharap para mahasiswa yang sangat menguasai Informasi Teknologi agar dimanfaatkan sebik-baiknya, untuk membantu masyarakat dengan menyebarkan informasi yang benar tentang produk Obat dan Makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan masyarakat.  ( jansen)

 

 

You must be logged in to post a comment Login