LUMAKSONO JABAT KAKANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI UTARA

Manado, Sulutlink.com – Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan dari Efendy Peranginangin kepada Lumaksono, di Manado, Senin.

Serah terima dipimpin Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kemenkumham RI Agus Hariadi, disaksikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di daerah itu.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja instansi vertikal khususnya Kemenkumham yang sangat kondusif, sangat membantu jalannya roda pemerintahan di Sulut,” katanya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan apa yang baik di Sulut boleh dibawa di tempat penugasan yang baru.

Kepada pejabat baru, lanjut Kandouw selamat datang di bumi nyiur melambai.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutan dibacakan Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kemenkumham RI Agus Hariadi antara lain mengatakan mengingatkan kepada pejabat baru agar senantiasa menjaga integritas dan menjadi role model dalam segala aspek.

“Role model dalam kepribadian, bersikap, kinerja sehingga menjadi panutan di lingkungan,” katanya.

Ia mengatakan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran untuk merealisasikan kegiatan sehingga terjadi peningkatan kualitas pelayanan kepada publik.

“Sekaligus merealisasikan anggaran secara efektif dan efisien,” katanya.

Ia mengatakan beberapa tahun belakangan ini kita telah berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) .

“Hal ini jangan hanya sebagai seremoni saja tetapi semangat WBK dan WBBM harus terealisasi dalam setiap pegawai pada Satuan Kerja-Satuan Kerja yang ada,” katanya.

Lukmasono sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Khsus Jakarta Barat sementara Efendy Perangangin akan bertugas kembali ke Kemenkumham RI.

Hadir pada serah terima jabatan tersebut Forkopimda Sulut, serta pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulut, kepala UPT jajaran.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login