Lumentut: Apresiasi Kunjungan Sespimti Polri Di DPRD Sulut

Sulutlink.com, DEPROV – Sulawesi Utara termasuk salah satu pulau yang berbatasan langsung dengan negara luar (Filipina), otomatis Sulawesi Utara (Sulut) langsung menjadi agenda kunjungan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri,” kata, Juru Komunikasi (Jukom) Sespimti Polri Kombespol Kumbul KS di DPRD Sulut kepada wartawan dewan, Kamis (22/08/2019) pagi tadi.

Kumbul mengatakan, kedatangan timnya dalam rangka mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan di Provinsi Sulut yang merupakan salah satu masuk masuk kategori Daerah Rawan.

“Juga termasuk ideologi politik, sosial dan ekonomi di sini. Sulut daerah yang cukup rawan karena berbatasan langsung dengan daerah yang tingkat terorisnya tinggi yakni Filipina, sehingga menjadi salah satu jalur peredaran barang haram diantaranya narkotik, karena kondisi pulaunya yang banyak,” ungkap Kombespol Kumbul KS.

Ada hal penting aspirasi yang disampaikan oleh Sespimti melalui Kombespok Kumbul KS, yakni, bagaimana mensinergikan aparat dan memberdayakan masyrakat di perbatasan sehingga tumbuh kepedulian dan nasionalisme.

“Contoh Narkoba, ketika ditemukan masyarakat setelah 6 bulan baru diketahui kalau itu narkoba, nah pendidikan kepada msyarakat itu yang akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, terkait kunjungan Sespimti mengatakan, apresiasi yang tinggi atas kunjungan dan sharing tersebut.

“Pada prinsipnya DPRD memberikan apresiasi atas kunjungan serta sharing ini. Seperti kita tahu, Sulut memiliki toleransi yang tinggi dan kami ingin daerah yang aman ini semakin aman,” pungkas, Lumentut.

redaksi2Supit August 22 2019

You must be logged in to post a comment Login