Lumentut: Pemerintah Kota Manado Siap Bekerjasama Dengan The Lindsshs

Manado, Sulutlink.com.  Kiprah The Lindsshh di dunia mode, tidak asing lagi bagi kalangan Kawanua di Amerika Serikat. Ini dibuktikan dengan beberapa kali mengikuti Fashion Show di Los Angeles dan New York. Kesuksesannya ini membuat Lindie Sayman merasa terbeban untuk mengangkat budaya daerah dari mana dia berasal, Sulawesi Utara.

Menurut Lindie yang disampaikan kepada media ini, Pemerintah kota Manado tertarik dan siap bekerjasama dengan The Lindsshh, perusahaan Desainer yang dirintisnya. Pasalnya, Desaigner yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Perempuan Tanah Minahasa (P2TM) SoCal Amerika Serikat ini telah mengikuti fashion show internasional dengan mengangkat dan menampilkan kain khas Indonesia pada rancangan busananya. Apalagi dalam mempromosikan Kain Batik tersebut, Lindie Sayman menggandeng sejumlah peragawati dari Amerika Serikat dan juga kota Manado.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengaku dirinya dan Pemerintah kota Manado selalu terbuka dengan semua pihak untuk mengangkat kekayaan daerah agar dipromosikan tidak hanya di level nasional tapi juga internasional. Ia pun mengapresiasi kepedulian dan kiprah Lindie Sayman dan butiknya “The Lindsshh”, yang selalu mengangkat dan mempromosikan kain khas Indonesia dan daerah di iven internasional di Amrika Serikat.

“Kita bersyukur ternyata ada warga kawanua yang sukses menjadi desainer di luar negeri seperti ibu Lindie. Ini peluang kita untuk membangun kerjasama mempromosikan kaeng Manado. Apalagi dikatakan baru-baru ini sudah mempromosikan kain Batik yang merupakan kain khas bangsa Indonesia di fashion show internasional di Amerika Serikat. Kalau seperti ini kita selalu siap bekerjasama,” ujarnya.

Walikota pun meminta Dinas Pariwisata kota Manado untuk dapat menindaklanjuti informasi dan ajakan kerjasama tersebut. “Saya harap ibu Kadis Dinas Pariwisata jemput bola. Bangun kerjasama dengan ibu Lindie Sayman atau ‘The Lindsshh’, agar ke depan nanti Kaeng Manado bisa dipromosikan di iven-iven Fashion Show internasional,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata kota Manado Lenda Pelelalu ketika dimintai tanggapannya menyatakan siap menindaklanjuti instruksi Walikota Manado tersebut.

“Yang pasti kami siap menindaklanjutinya dengan mengajak Lindie Sayman bekerja sama. Mungkin saat ini ibu Lindie masih di Amerika Serikat. Nanti jika kita ketemu di Manado saya pasti akan ajak berdialog sekaligus membahas bagaimana model kerjasamanya. Yang pasti ini peluang bagi kita untuk mempromosikan Kaeng Manado sekaligus mempromosikan pariwisata Manado di dunia internasional,” tukas Lenda. (***/red)

You must be logged in to post a comment Login