Lumowa Sebut Guru Harus Lulus UKG

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dr Deasy Lumowa Mpd.

Manado,sulutlink.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Manado menghadirkan terobosan untuk membuat guru benar-benar berkompeten di bidangnya masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Deisy Lumowa Mpd, pihaknya mewajibkan semua guru di Kota Manado untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG).

“Baik guru TK, SD serta SMP harus mengikuti UKG mandiri yang diprakarsai Disdikbud,” ungkap Lumowa.
Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado itu menyebutkan, UKG mandiri dilaksanakan di masing-masing kecamatan yang ada.

“Ini merupakan upaya memperbaiki kompetensi guru yang ada. Pasalnya, dari penilaian provinsi beberapa waktu lalu, kompetensi guru di Manado berada di urutan bawah dibanding daerah lain di Sulawesi Utara,” sebutnya, sembari menambahkan, selain UKG mandiri, para guru juga mengikuti UKG yang dilaksanakan pusat.
Lanjut Lumowa, selain harus mengikuti UKG, para guru dituntut agar mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. “Sesuai instruksi pimpinan, kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Jangan hanya menggunakan internet untuk media sosial, tapi juga dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login