Mahawu Terendam Banjir, Manado Status Waspada

Manado,sulutlink.com- Tingginya cirah hujan yang terjadi selama sehari di Kota Manado membuat  kondisi dibeberapa Wilayah terendam air .

Oleh karena itu mengantisipasi serangan banjir dan tanah longsor itu Walikota GS Vicky Lumentut terus memantau kondisi wilayah yang rawan bencana karena guyuran hujan deras tersebut

Menurut Wali Kota Vicky Lumentut pihak Pemerintah Kota sudah berkoordinasi dengan pihak Dandim, bahkan sudah memerintahkan untuk pihak BPBD dan Camat untuk siaga berada di lokasi untuk membantu warga yang perlu dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Kami sudah memerintahkan BPBD dan Camat untuk berada di lokasi bencana untuk membantu warga yang perlu dievakuasi kearea yang tentunya lebih aman,”koar Lumentut.

Lebih jauh kata Walikota pilihan rakyat ini, saat ini aparat kecamatan dan BPBD sedang berada di lokasi kelurahan yang terendam air dan tanah longsor,

“Kami selaku Pemerintah Kota   mengimbau kepada warga yang terendam banjir untuk segera pindah ke lokasi yang lebih aman, karena curah hujan akan terus terjadi.”

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan diapit Camat Tuminting Danny Kumayas membemarkan bahwa banjir setinggi paha orang dewasa terjadi di Kelurahan Mahawu bahkan ada 63 rumah yang terendam banjir.

“Warga diminta untuk tetap waspada sebab curah hujan terbilang cukup tinggi sehingga beberapa kelurahan ikut terendam banjir,” pungkasnya.

Sementara itu dilokasi pemantauan ketinggian air tepatnya di Water Front City Pal 2 , ketinggian air sudah meningkat dan masuk kategori waspada.

(Onal Gampu)

 

You must be logged in to post a comment Login