Mailangkay, Saya Jadi Walikota Bisa Bantu 1000 Orang, Di DPRD Paling Tinggi 100 Itu Motivasinya

Politik, Sulutlink.com – Bertempat diruang Fraksi Partai Nasdem, Politisi bakal calon Wali Kota Manado Victor Mailangkay saat bincang-bincang bersama awak media pos liputan deprov, mengungkapkan terkait dirinya, apabila terpilih sebagai calon maju sebagai walikota ada kejutan yang akan dilakukannya.

Apa itu ?

Wakil Ketua DPRD dari Partai NasDem Victor Mailangkay, menyebut ada dorongan kuat dalam bentuk bermodal invest menuju kursi walikota manado.

“Ini yang memotivasi saya ketika bertukar pikiran dengan keluarga, mengapa ? Setelah dikalkulasi mulai dari posisi sebagai Wakil Ketua I DPRD, penghasilan lumayan, dari segi jabatan cukup terhormat. Lalu mengapa saya berkeinginan maju sebagai walikota ?

Sebelumnya, ketika ditanya untuk memperjelas terkait keseriusannya mendaftar sampai jelang akhir batas waktu penjaringan calon, Vicktor menanggapinya; “karena dirinya menghargai undangan Ketua DPC Gerindra Kota Manado Mona Kloer,” tuturnya, ditemui sulutlink.com usai mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Perindag di Kota Manado.

Mengutip ungkapan Sekretaris DPW NasDem Sulut ini rupanya punya hitungan khusus yang meyakinkan, yaitu, kalau dirinya hanya ketua DPRD, paling tinggi yang bisa dibantu 100 orang. “Tapi, kalau saya Wali Kota, bisa lebih dari 1000 orang yang saya bantu.

“Jadi, itu motivasinya. Kalau Wali Kota, banyak yang bisa kita bantu untuk kepentingan rakyat. Itu motivasi dasar,” janjinya

Bagaimana dengan pendapat keluarga ? “saya katakan pada keluarga saya, jika Tuhan berkenan kita jadi, jangan berpikir untuk nikmati kekuasaan, tapi kekuasaan yang kita gunakan untuk melayani semakin banyak orang, supaya kita menjadi berkat bagi orang lain. Sejatinya saya siap maju, harus dari partai NasDem.

Idealnya karena cuma 5, jadi harus koalisi, makanya, undangan dari partai lain saya respon dengan positif. Tapi, kalau partai NasDem tidak mencalonkan, ya dengan akhirnya saya secara tegak lurus mendukung calon dari partai NasDem,” tandasnya.

Diketahui, Senin pekan depan, Victor Mailakay, berencana akan mendaftar di partai lain, bakal ke Sekretariat Penjaringan Calon Gubernur/Wagub 2020 dari Partai Golongan Karya (GOLKAR) DPD Provinsi Sulawesi Utara. (rel) redaksi2-009 Desember 14 2019

You must be logged in to post a comment Login