Maknai HUT ke-74 TNI: Olly Doakan TNI, NKRI Aman

Pemprov, Sulutlink.com -Sosok yang dikenal energik, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kemabli berbaur dengan menghadiri kegiatan Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI bertempat di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (5/10/2019)

Uapacara peringatan dipimpin langsung Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, sejumlah perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI.

Gubernur Olly disela-sela pelaksanaan upacara, menyampaikan aptresiasi atas dukungan TNI serta turut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di Sulut hingga berjalan lancar dan aman.

“Gubernur Olly mengemukakan, Kita bisa lihat sendiri sejak dari pemilu sampai proses saat ini semua kegiatan di Sulut berjalan dengan baik. Tentunya di HUT ke-74 ini kami memberikan dorongan dan doa kepada TNI agar lebih maju dan lebih kuat untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Olly.

Sebelumnya, Pangdam XIII Merdeka, Tiopan Aritonang saat upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memaparkan bahwa dalam melaksanakan tugas pokoknya TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Menurut Panglima TNI, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Untuk itu, seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas diingatkan selalu dipedomani dan laksanakan;

Pertama, perkokoh iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai
keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu
menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas
sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang
kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

redaksi2Supit Oktober 5 2019

You must be logged in to post a comment Login