Manado Bakal Miliki Rute Angkot Baru

MANADO,SULUTLINK- Pemerintah Kota Manado terus melakukan kajian untuk melakukan perubahan rute angkutan kota (Angkot) di Kota Manado.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Muhammad Sofyan SSTP MSi dalam Diskusi Masalah dan Solusi Lalu Lintas di Kota Manado, Senin (13/11) , kemarin.

Menurut Sofyan, saat ini sedang disiapkan rute baru untuk angkot, seiring dengan adanya pembangunan infrastruktur publik dan penunjang lalu lintas di Kota Manado. Saat ini pemerintah sedang membangun pasar tradisional serta rencana pembangunan terminal di kawasan Kalimas untuk pemberhentian akhir angkot serta bakal dipindahnya terminal Tuminting ke Kelurahan Buha, maka perlu ada perubahan rute untuk bisa menunjang infrastruktur ini.

“Kami berharap dengan dibukanya pasar tradisonal di kawasan Kayubulan Malalayang serta beroperasinya terminal Liwas dan beberapa terminal baru, rute baru angkot pun sudah siap untuk diterapkan,” ucap Sofyan.

Selain itu katanya, perumahan-perumahan yang ada di Kecamatan Mapanger turut menjadi perhatian pemerintah untuk bisa dilayani dengan angkot untuk memudahkan akses warga ke perumahan yang mereka tempati. “Griya Paniki Indah di Kecamatan Mapanget dengan tingkat hunian yang mencapai 5000 warga sudah sangat layak untuk dijadikan salah satu rute angkot,” tegas mantan Camat Tikala ini.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login