Manado Jalin Kerjasama Pendidikan Dengan Australia

CANBERRA,SULUTLINK- Kualitas pendidikan yang ada di Kota Manado jadi pusat perhatian negara luar. Buktinya, mewakili  Walikota Manado GS Vicky Lumentut , Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, ikut menghadiri acara Indonesia-Australia Business Summit di Adelaide yang diselenggarakan oleh KBRI di Canberra dan KJRI di Sidney yang dimulai pada tanggal 27-28 November.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota pilihan rakyat ini mewakili Pemerintah Kota Manado menanda tangani nota kesepakatan untuk bekerja sama dengan pihak Australia dalam hal peningkatan mutu Pendidikan.

“Tak pelak, setelah penandatanganan nota kesepahaman itupun dilanjutkan dengan pertemuan berikut untuk membahas tindak lanjut secara detail bagaimana rencana kerjasama tersebut. “Tentunya melalui kerja sama ini Pemerintah Kota Manado berharap dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada di kota Manado melalui  program-program pendidikan yang akan ada nanti.” ucap Mor

Lebih jauh katanya, kerjasama ini apakah itu bisa dalam bentuk beasiswa atau pertukaran pelajar, pertukaran tenaga pengajar, program study banding dan sebagainya.

“Kita patut bersyukur karena Manado yang dipilih dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia. Dan kerja sama ini diprakarsai oleh kedutaan dan konsul Jendral di Australia bersama dengan BKPM dan Pemerintah Australia.” pungkas lelaki low profile ini.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login