Manajemen PT Bank SulutGo Gelar Ibadah Syukur HUT Ke-57

 Manado, Sulutlink.com– Dalam rangka peringatan HUT ke-57 PT Bank SulutGo,Jajaran Komisaris,Direksi dan staf melaksanakan ibadah syukur Senin (4/6/2018) dilantai 5 Kantor Pusat BSG di Jalan Sam Ratulangi Manado.

Pendeta Eva Monginsidi Karamoy, STh dalam intisari khotbah dalam Firman Tuhan Mazmur 90:1-12 menekankan bahwa dalam menjalani proses hidup ini harus ada manifestasi untuk bersyukur atas segala berkat dan karunia yang Tuhan telah limpahkan dan fokus pada panggilan Tuhan untuk bersyukur. “Selaku umat Tuhan bersyukur itu harus setiap saat dipanjatkan dan dilakukan dengan tulus serta penuh sukacita iman.” ujar Eva sambil menambahkan bahw usia ke-57 PT Bank SulutGo merupakan masa bhakti yang telah matang dan teruji yang patut disyukuri.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa sejak berdiri pada tahun 1961 silam BSG telah banyak melewati fase tantangan dan permasahan serta prestasi yang telah diraih.”Mampu memasuki usia dewasa bagi ukuran umur manusia, BSG terbukti mampu melewati masa sulit dan kejayaan.”ungkap Jeffry,sapaan akrabnya.

Lebih jauh Jeffry mengatakan bahwa pada dekade 2017 sejak kepemimpinannya, BSG didera banyak masalah krusial antara lain kekurangan modal dan masalah SUN yang benar-benar menderah dan klimaks masalah yakni pada saat BSG ditetapkan Bank yang masuk dalam pengawasan OJK. “Namun berkat kebersamaan keluarga besar BSG yang diwujudkan dengan kerja keras dan semangat tinggi maka tantangan itu satu persatu dihadapi serta diselesaikan.”ujarnya sambil menambahkan dengan kerja keras itulah sejak tahun 2017 ini BSG tercatat tumbuh signifikan.

Dia menuturkan, memasuki tahun 2018 ini BSG masih dibayangi dengan tantangan dan masalah antara lain kredit macet yang menyebabkan NPL tumbuh dan sangat menderah performa serta masih dibayangi sisa beban SUN serta persoalan internal lainnya.

Namun kata Jeffry meski didera dengan masalah krusial, namun memasuki tahun 2018 ini BSG benar-benar berhasil tampil bersinar dalam jajaran perbankan antara lain karena aset meningkat drastis hingga 15 Triliun,
capain kredit dan DPK yang meningkat drastis serta peningkatan level buku I ke buku II.

Hanya saja kata Jeffry, bahwa pertumbuhan yang signifikan diatas belum di barengi dengan peningkatan Profitabilitas atau kemampuan memperoleh laba dimana hal ini adalah suatu ukuran dalam persentase yang digunakan untuk menilai sejauh mana perusahaan mampu menghasilkan laba pada tingkat yang dapat diterima dan beban target yang ada.
“Jadi jika saat ini kita dalam keadaan tumbuh signifikan namun jangan terlena apalagi merasa puas dengan keberhasilan yang telah diraih.Bank yang Kita banggakan ini jangan ibarat seperti Orang kaya baru terbawa eporia kesenangan berlebihan yang boros dan menghambur-hamburkan uang secara tidak tepat guna dan tidak tepat sasaran .” tutur Jeffry sambil menambahkan kondisi yang tepat saat ini adalah mengencangkan ikat pinggang dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja profesional.

Menurutnya, memaknai momentum masa bhakti ke-57 tahun 2018 ini, dia berharap selain dengan mengucap syukur dan terus bersandar kepada Tuhan, hal ini akan menjadi momentum untuk evaluasi capaian kinerja masing-masing lingkup kerja serta menjadi satu titik awal baru menyatukan persepsi dan komitmen untuk membawa Bank SulutGo menjadi Bank berdaya saing dan terbaik serta diperhitungkan. “Memasuki usia ke- 57 ini, kita harus lebih semangat dan kerja keras dan bertanggung jawab.”tandasnya sambil menegaskan agar seluruh jajaran bersama mempertahankan pertumbuhan positif dan siginifikan yang telah diraih saat ini.

Usai ibadah dan sambutan Direktur Utama, kegiatan syukuran ini diwarnai dengan peniupan lilin ulang tahun masa bhakti ke-57 oleh Dirut Jeffry Dendeng yang didamping Direktur Operasional Welan Palilingan, Direktur Umum Maudy Revina Pepah Direktur Pemasaran Meiky Taliwuna dan Komisaris Utama Sanny Parengkuan serta para Head Office dan pimpinan Divisi PT Bank SulutGo yang hadir saat itu.

Pada akhir seluruh rangkaian syukuran HUT ke-57 PT Bank SulutGo ini,Direktur Utama Jeffry Dendeng menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada dua orang perwakilan karyawan yang telah ditunjuk. Sementara kepada setiap Divisi masing-masing mendapatkan satu kue ulang tahun.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login