Mangala Pimpin Safari Ramadhan Pemkab di Mesjid Nurut Taqwa

IMG-20170621-WA0006


Sulutlink.Com, Pineleng – Pemkab Minahasa melanjutkan kegiatan safari ramadhan di sejumlah mesjid yang ada di Minahasa dan rabu (21/6/2017) malam ini rombongan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra DR.Denny Mangala,MSi menghadirinya di Masjid Nurut Taqwa desa Sea kecamatan Pineleng.

Asisten Pemerintah dan Kesra Denny Mangala dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan buka puasa bersama sebagai bagian dari rangkaian safari pemerintah kabupaten Minahasa merupakan salah satu wujud kebersamaan dan solidaritas sesama tou minahasa untuk saling menopang, mendukung serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama.
Ibadah puasa di bulan suci ramadhan dimana umat muslim mengalami proses pembaharuan hati, pikiran dan tindakan serta bulan dimana berbagai amalan ibadah dilipatgandakan oleh Allah Subhana wata’ala

“Karena itu bagi saudara-saudaraku umat muslim saya mengajak kita semua untuk memantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa Ramadhan di tahun ini dapat dilaksanakan secara sempurna. Dan bagi umat kristiani sayapun mengajak untuk bersama-sama kita tunjukan bahwa Kabupaten Minahasa dibangun dan berfondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat minaesa yang diwujudkan dengan saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan” ucap Denny Mangala

Lanjut Mangala, mari kita tetap menjaga Indeks kerukunan  dan tali persaudaraan di Minahasa. Dan diakhir sambutannya menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa kepada saudara-saudaraku umat muslim yang ada di tanah minahasa.

Safari Ramadhan dan buka puasa Pemkab Minahasa yang dirangkai dengan pemberian bantuan, dihadiri pula Kepala Bagian Kesra Drs. Ajahlet Z. Warouw, Camat Pineleng, Hukum tua, tokoh agama dan Jamaah masjid Nurut Taqwa Sea, jamaah Masjid Alrasyd Sea Satu, dan jamaah Masjid assyabirin Sea Tumpengan (ian)

You must be logged in to post a comment Login