MANTAN BUPATI DAN AKADEMISI MENDAFTAR JADI BACAGUB SULUT LEWAT NASDEM

Manado, Sulutlink.com – Mantan Bupati Minahasa Stevanus Vreke Runtu (SVR) dan akademisi Profesor Dr Ir Dolfie Mokoagow mendatangi Sekretariat Partai Nasdem Sulawesi Utara untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulut di Manado, Selasa (10/12).

SVR yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut itu lebih dahulu datang ke tempat itu disambut Tim Penjaringan Partai Nasdem Sulut, antara lain Nikolas Tampi, Feby Rumambi, Edwin Assa, dan Stenly Mewengkang.

Usai menerima SVR, tim penjaringan kemudian menerima kedatangan mantan Dekan Fakultas Peternakan Unsrat Dolfie Mokoagow.
  Sekretaris tim penjaringan, Edwin Assa, mengatakan Nasdem membuka diri untuk semua masyarakat Indonesia, khususnya di Sulut, yang berkeinginan dan mempunyai kemampuan menjadi seorang pemimpin Sulut.

Sesuai mekanisme partai, kata dia, ada beberapa hal yang dilakukan pihaknya dalam proses pendaftaran, yaitu  melakukan atau mengajukan beberapa pertanyaan atau dialog interaktif dengan para bacagub.

“Dialog interaktif ini, secara transparan, terbuka dengan pers. Tidak tertutup tetapi terbuka, karena kita membutuhkan, mencari pemimpin yang mau terbuka dengan masyarakat,” kata dia.

Pada setiap menerima bacagub, Edwin Assa memberikan sejumlah pertanyaan, antara lain terkait  dengan visi dan  misi dalam membangun daerah serta mengenai kepemimpinan.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login