Mantapkan Infrastruktur Subagyo Minta Kerjasama Masyarakat Borgo Satu

MITRA, Sulutlink.com – Pemerintah Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus memantapkan pembangunan infrastruktur lewat Dana Desa.

Menurut Kepala Desa Borgo Satu, Edy Subagyo, sesuai rencana 530 meter panjang penutup drainase (trotoar) yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 210 meter.

“Total anggaran pada tahap satu Rp 169 juta. Untuk penutup drainase sudah terealisasi pada pencairan tahap satu minggu pertama dengan anggaran Rp 89 juta,” jelasnya.

Selain penutup drainase, dijelaskan Subagyo, untuk anggaran tahap satu juga digunakan untuk pembayaran Insentif kader posyandu dan honor oprator desa. “Kemudian, laporan dana desa, setiap minggunya kita bacakan di Masjid dan diacara suka maupun duka,” ujarnya.

Ditambahkan Subagyo, untuk Desa Borgo Satu, total anggaran Dana Desa di tahun 2019 Rp 845 juta. Untuk itu kami mengharapkan peran penting Masyarakat dalam pengawasan pekerjaan Dana desa tersebut, da dapat memberikan ide baik untuk kelanjutan pekerjaan”, pungkas Subagyo.

(Rusli.m)

You must be logged in to post a comment Login