Mendagri Warning Kepala Daerah Yang Jadi Timses Capres Tidak Gunakan Fasilitas Negara

Jakarta,Sulutlink.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo mewarning Kepala Daerah yang akan menjadi Tim Sukses Calon Presiden (Capres), agar jangan menggunakan fasilitas Negara saat berkampanye.

Tjahjo Kumolo juga menegaskan, bahwa aturan mesti harus ditaati dan bagi Kepala Daerah yang akan menajadi Tim Sukses harus cuti ketika hendak berkampanye.

“Perlu saya ingatkan bahwa walaupun anda Kepala Daerah punya hak menjadi Timses, tapi jangan sekali – kali gunakan fasilitas Negara. Ini perlu saya ingatkan agar tidak menimbulkan problem di lapangan,”ujar Tjahjo di Istana.

Dia juga menyarankan agar Kepala Daerah pandai – pandai menempatkan posisi pada saat dia kampanye dengan mengajukan cuti.

Dikatakan Mendagri, untuk menghindari penyalahgunaan fasilitas Negara untuk kepentingan publik, makanya harus ajukan cuti apabila hendak berkampanye.

Paling penting tugas dan kewajiban sebagai Kepala Daerah tak terbelengkalai, makanya cutinya jangan berlama – lama agar bisa kembali bekerja.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login